Bertambahnya Kasus Positif COVID-19 di Kota Pagaralam, Warga Talang Jeruk Didatangi Petugas Medis, Untuk dilakukan Rapid Test

  • Whatsapp

PAGARALAM | mediareformasi.com – Pantauan teman teman wartawan dilapangan, dengan bertambahnya kasus Positif Covid-19 di Kota Pagaralam Kasus 013, yang bertempat di pemukiman padat penduduk, membuat warga sekitar merasa was was dan takut tertular. Tidak menunggu waktu lama petugas medis Kota Pagaralam melakukan rapid test di Seputaran talang jeruk Kota Pagaralam. Rabu, (16/09/2020)

Mengingat padatnya penduduk dipemukiman tersebut, maka petugas gabungan yang terdiri dari Dinas kesehatan,petugas medis, Anggota Polsek Kota Pagaralam Pagaralam Utara dan Anggota Koramil Lansung melakukan rapid test terhadap orang disekitar tersebut kurang lebih 76 jiwa.

Bacaan Lainnya

Rosnita, salah seorang warga mengatakan bahwa selama ini kesadaran warga agak kurang mematuhi protokol kesehatan dan banyak warga pendatang yang berkunjung di kampung talang jeruk untuk menghadiri hajatan. Hal ini memungkinkan penularan terjadi di Pagaralam ini.

“Warga berharap dari hasil rapid test ini nantinya, mendapatkan hasil yang Non reaktif (NR). Hasil rapid test tersebut akan keluar sehari setelah dilaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Dengan kejadian ini kiranya dapat meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan dan membiasakan hidup bersih, ungkapkan Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, SH.

Penulis : Herlinsi
Editor : Anggi Saputra

Facebook Comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *