Camat Belida Darat Sigap Dalam Kepedulian Masyarakat

MUARAENIM|MEDIAREFORMASI.COM – Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Muara Enim beserta Pengurus DPC. Sambangi rumah salah satu warga di Desa Gaung Asam Kecamatan Belida Darat yang terkena sakit, tidak mempunyai biaya untuk berobat.

Kedatangan mereka berawal dari sebuah informasi dan hal tersebut di dukung langsung oleh Kepala Desa Gaung Asam.

Bacaan Lainnya

Tiba dikediaman warga yang sakit ternyata terkendala tidak mempunyai KTP dan KK ditempat tinggalnya di desa Gaung Asam Kecamatan Belida Darat dikarenakan berdomisili di Palembang.

Akhirnya Wakil Ketua DPD JPKP Kabupaten Muara Enim Dedi Herman segera menghubungi Camat Belida Darat ZulChaidir Sidiq SSTP M.Si untuk meminta bantuan dalam pengurusan Administrasi KK dan KTP serta BPJS Kesehatan.

Camat pun merespon dengan cepat dengan kepeduliannya mengurusi berkas warga yang sakit tersebut kedinas terkait.

“Alhamdulillah berkas tersebut dengan cepat telah selesai dan bisa dipergunakan,” ujar Zulchaidir kepada SKU Media Reformasi.

Camat Belida Darat ZulChaidir Sidiq SSTP M.SI Mengatakan, sebenarnya warga yang sakit ini sudah pernah dibantu oleh pihak Desa Gaung Asam dalam memberikan surat keterangan tidak mampu.

Tetapi, disayangkan kendala warga yang sakit ini tidak mempunyai KK dan KTP tempat berdomisili tinggalnya, karena telah berpindah tempat domisili di Palembang.

“Yang jelas tugas saya sebagai camat Belida Darat tetap ingin memajukan wilayah tiap desa kecamatan belida darat mulai dari segi kepedulian masyarakat miskin, pembangunan desa, yang tujuan utama mensejahterakan kehidupan masyarakat desa sekecamatan belida darat,” ungkap Camat.

Sementara Ketua DPD JPKP ZulPadlil Azim S.Pd didampingi Wakil Ketuanya beserta DPC JPKP Kecamatan Belida Darat menyarankan, kepada masyarakat se-kabupaten muara Enim, yang harus diperhatikan dalam melakukan kehidupan aktivitas sehari-hari yakni harus memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Karena dokumen identitas tersebut wajib harus dimiliki, agar pemerintahan bisa mendata warganya memang asli bertempat tinggal di tiap masing-masing.

“Selain itu, kita tidak bisa menyalahkan pemerintahan kalau seandainya kita yang terkena sakit ingin mendapatkan pengobatan gratis, atau kita yang tergolong miskin harus mendapatkan bantuan dari pemerintahan, tetapi kenyataannya kita tidak memiliki KTP dan KK dan menyepelekan dalam pengurusannya administrasi tersebut,” jelasnya.

Dikarenakan dengan adanya KTP dan KK sangat berfungsi besar bahwa kita memang asli warga yang menetap pada wilayah tersebut. Takutnya nanti ada praduga praduga bahwa kita masyarakat teroris yang menyusup masuk ke wilayah orang tanpa adanya KTP dan KK.

“Selain itu untuk kecamatan belida darat kami sudah ada kepengurusan DPC JPKP Kecamatan Belida Darat, kami adalah pelayan untuk membantu, mendampingi, melaporkan segal hal yang tujuannya sinergis dengan pemerintahan serta Pro Rakyat bergerak di bidang Kemanusiaan, Sosial, dan Korupsi yang langsung Pembina dari Pak Presiden RI Ir.H.Jokowi beserta Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, yang diperintahkan oleh Ketua Umum DPP JPKP Pusat Jakarta Bang Samuel,” sambungnya.

“Jadi jangan sungkan sungkan apabila ada masyarakat yang memang layak di bantu bisa menghubungi DPC kami khususnya di wilayah kec.belida darat.”pungkasnya. (20/5/2021)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *