Dikeluhkan Warga, Pamsimas Dengan Anggaran Ratusan Juta Tak Berfungsi

  • Whatsapp

LAMPURA|MEDIAREFORMASI.COM – Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Cempaka Barat Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampura tidak dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Berdasarkan pengakuan warga disekitar, Pamsimas di desa tersebut belum pernah di manfaatkan oleh masyarakat dengan alasan daya listrik yang tidak mampu.

Bacaan Lainnya

“Sumur bor itu sejak pertama dibangun belum pernah dipake, sumur yang dibangun 2019 lalu” keluh warga yang tak ingin namanya disebutkan.

Dari pantauan di lapangan, ada dugaan kuat bahwa Proyek Pamsimas tersebut bermasalah karena secara fisik salah satu tiang tower terlihat miring dan tentunya membahayakan masyarakat sekitar dan diperkuat kesaksian masyarakat.

“Liat itu miring tiangnya, itukan ngak lurus sebelah arah rumah warga” ucap Saimin

Ditempat terpisah, Kepala Desa Cempaka Barat membenarkan bahwa Pamsimas tersebut belum digunakan oleh masyarakat.

“Sebenarnya awalnya kami tidak setuju adanya Pamsimas itu, dan sampai sekarang tidak dimanfaatkan karena Daya Listrik tidak kuat” jelas Darwansyah, Jum’at (19/01/2021).

Hal ini seharusnya menjadi perhatian serius oleh seluruh pihak terkait, agar Pamsimas ini dapat segera digunakan masyarakat. Karena, anggaran pembuatanya pun telah menghabiskan dana ratusan juta rupiah.

Facebook Comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *