Gubernur Riau Audensi Dengan Kepala Balai Sungai Wilayah Sumatera III

  • Whatsapp

RIAU|MEDIAREFORMASI.COM – Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera III melakukan audiensi untuk mengundang Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, untuk hadir pada webinar yang membahas Sumber Daya Air di Riau.

Kehadiran jajaran Balai Wilayah Sungai Sumatera III di kediaman Gubri pada Kamis (11/2). Diterima langsung oleh Gubri didampingi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Riau, Raja Hendra Saputra.

Bacaan Lainnya

Balai Wilayah Sungai Sumatera III akan menggelar webinar pada Jumat (12/2/2021) di Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera III dan melalui zoom meeting atau virtual. Bertemakan “Peran PUPR dan Provinsi Riau dalam mendukung ketahanan pangan melalui pengembalian fungsi lahan sawah”.

Lebih lanjut ia menjelaskan, forum ini merupakan inisiasi dan didirikan oleh aparatur muda di lingkungan Ditjen SDA yang independen dan non formal, untuk meningkatkan jejaring, dan kapasitas diri dengan prinsip pada iProve dengan gerak seperti AIR (Adaptif, Inovatif, dan Revolutif).

“SDA Muda adalah semua pegawai muda Ditjen SDA PUPR meliputi PNS, Non PNS, maupun KI) Syahril menjelaskan.

Terkait pengembalian fungsi lahan sawah di Riau, Syahril mengatakan, bahwa lahan pertanian di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, khususnya sawah dulunya sempat mengalami alih fungsi lahan menjadi kebun sawit. Namun, kini banyak masyarakat yang merubahnya kembali menjadi sawah.

Hal ini terjadi karena dulu masyarakat berpikir bahwa kebun sawit itu lebih menguntungkan. Sedangkan pada realisasinya banyak lahan sawit tidak juga menjadi jawaban dari persoalan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga masyarakat meyambut baik niatan dari pihak Pemerintah untuk mengembalikan lahan-lahan sawah yang dulunya ada di wilayah tersebut.

“Balai Wilayah Sungai Sumatera III Riau bersama Pemprov Riau serta Pemkab Siak turut memberikan dukungan penuh dalam upaya pengembalian fungsi lahan perkebunan sawit menjadi lahan usaha tanaman pangan padi di wilayah Kecamatan Bunga Raya.

Facebook Comments Box

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *