Pemprov Riau Dukung Dibentuknya TP2DD

  • Whatsapp

RIAU|MEDIAREFORMASI.COM – Asisten II Setdaprov Riau Evarefita menghadiri akselerasi persiapan pembentukan Tim Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Riau di Ruang Rapat Besar Coordination dan Teamwork Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Selasa (23/2/2021).

Evarefita mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendukung penuh adanya TP2DD di Provinsi Riau karena akan membantu keuangan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mendukung terkait akan dibentuknya TP2DD ini karena memang digitalisasi ini sudah tidak dapat kita elakkan lagi karena sebenarnya kita sudah menuju kearah sana,” kata Evarefita

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dari awal sejak bicara digitalisasi, Pemprov Riau sendiri sudah sangat berkomitmen terkait dengan digitalisasi ini. Karena benerapa tahun yang lalu sudah ada Riau Go IT yaitu memberi kemudahan kepada masyarakat terhadap kemudahan pelayanan publik dan perizinan.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau Decymus mengatakan bahwa tujuan dari akselerasi persiapan pembentukan TP2DD Provinsi Riau yaitu untuk mempercepat dilakukannya digitalisasi keuangan pemerintah, serta digitalisasi seluruh transaksi keuangan pemerintah.

Dengan dilakukannya digitalisasi tersebut, pihaknya berharap pendapatan dari daerah dan kemandirian fisikal daerah akan semakin meningkat. Selain itu juga belanja pemerintah akan lebih efesien karena dipastikan government-nya akan menjadi lebih baik.

“Kenapa ini kita lakukan dari sisi pemerintah juga, ini sebetulnya lubrin besar dari rencana digitalisasi ekonomi secara keseluruhan dan perlu diketahui bahwa ini merupakan visi dan misinya pemerintahan sekarang yaitu melakukan digitalisasi ekonomi,” ujarnya

Decymus mengungkapkan bahwa digitalisasi itu tidak hanya mencangkup seluruh sektor ekonomi, masyarakat, tetapi juga pelaku usaha dan paling utama pemerintah, sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran dan transaksi ke pemerintah dengan tujuan yaitu masuk ke level yang lebih operasional. (Hms-Riau)

Facebook Comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *