Polsek Pekalongan Utara Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir di Perum Sidomukti Panjang Baru

  • Whatsapp

PEKALONGAN|MEDIAREFORMASI.COM – Toni Dwi Setyawan pengacara muda asal Tangerang apresiasi lamgkah cepat tanggap yang dilakukan Polsek Pekalongan Utara untuk terjun langsung mengevakuasi warga yang terjebak Banjir di Perumahan Sidomukti Panjang Baru Kota Pekalongan pada 7 Februari 2021. Yang disebabkan pasang air lauut dan curah hujan yang cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkannya karena salah satu anggota keluarganya pun sempat terjebak di dalam rumah lantaran dikepung oleh air dan kini telah di evakuasi oleh pihak kepolisian sector pekalongan utara.

Bacaan Lainnya

”Pada kamis 11 Februari 2021 khawatir banget karena dapat informasi kalo orang tua saya masih bertahan berada didalam rumah diperum sidomukti padahal saat itu  air banjir sudah semakin tinggi hingga masuk kedalam rumah. Dan memang  saat itu sangat sulit melakukan evakuasi karena hanya ada adik laki-laki, ibu dan bapak yang lagi sakit tak bisa berjalan karena sakit stroke yang sedang dirasakan ayahanda. Sedangkan Keandaraan motor atau mobil kesulitan untuk masuk karena tingginya air banjir pada saat itu,” ucap Toni.

Ia menyebut jarak antara Tangerang Pekalongan tidaklah dekat dan harus memakan waktu tempuh yang cukup lama hingga 6 jam. Lantas Toni berinisiatif menghubungi rekannya yang bertugas di Polsek Pekalongan utara yakni Aiptu Heru Setianto.

“Tanpa menunggu lama bersama dengan Aiptu Gatot kusdarmono menuju perum sidomukti untuk melakukan evakuasi,” ungkap Toni.

“Allhamdulillah saya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi respon cepat Jajaran polsek Pekalongan Utara Polres Kota Pekalongan Khusus nya pak Aiptu Heru Setianto dan pak Aiptu Gatot Kusdarmono yang langsung mengevakuasi warga yang terdampak banjir diwilayah pekalongan utara dan juga mengevakuasi ayahanda saya yang harus segera mendapatkan Perawatan yang intensif di rumah sakit ,Sekali Lagi saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga Allah swt yang akan membalas kebaikan pak heru serta pak gatot amin,” sambungnya.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan menurut informasi kini banjir sudah mulai surut Seperti dijalan kusuma bangsa, depan taman makam pahlawan dan depan  di Polsek pekalongan utara.

Facebook Comments Box

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *