Sekda Ingatkan OPD Jangan Menyelam Minum Air

  • Whatsapp

KALTIM|MEDIAREFORMASI.COM -Pemberian Bantuan Keuangan (Bankeu) kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kaltim Tahun Anggaran 2021, Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani meminta agar seluruh OPD maupun tim BPKAD Pemprov Kaltim untuk berhati-hati melaksanakannya.

Diingatkannya, jangan sampai OPD terkait malah bermain-main atau menyelam minum air.

“Kondisi ini harus kita hindari. Meski ombaknya begitu besar, sampai membuat kita terombang-ambing. Jangan sampai OPD kita menyelam minum air,” tegas Sa’bani ketika Forum Perangkat Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah se Kaltim 2021, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan baru-baru ini.

Menurut Sa’bani, Bankeu ini memang rentan bagi siapa saja. Bahkan, jajaran kejaksaan sudah memberikan imbauan agar pelaksanaan itu harus profesional dan hati-hati.

Artinya, meski alokasi dana yang tidak banyak diberikan kepada kabupaten/kota. Tetap saja, wajib berhati-hati dan jangan bermain-main.

“Ini perumpamaan saja. Dalam kondisi situasi seperti ini bisa saja banyak ombak yang kuat berupaya menerpa kita. Tapi, wajib kita sebagai pemerintah provinsi kuat-kuat bernafas. Sehingga tidak ada air yang masuk,” serunya.

Kehati-hatian ini, diingatkan agar pada saat realisasi bantuan keuangan provinsi ke kabupaten dan kota untuk perubahan 2021 dan 2022 murni tidak salah arah.(humasprovkaltim)

Facebook Comments Box

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *